Berita

SMP IT AL GHAZALI Lepas Peserta Didik Gen III


Acara Pelepasan dan Wisuda Angkatan 3 serta Halal Bihalal dan Pembagian Rapor Peserta Didik SMP Islam Terpadu Al Ghazali Tahun Pelajaran 2017/2018.

Sabtu, 30 Juni 2018, pukul 08.00 s.d. selesai di Aula Asrama Haji Al Mabrur. Jln. G.Obos
Acara yg diikuti olh 21 org alumni angkatan 3 yg didampingi oleh orang tua.
Kelas 7 dan 8 berserta org tua yg akn menerima hasil belajar akhir semester. 
Ketua Lembaga Pendidikan Al Ghazali : Drs. H. Subeli Noordi beserta jajaran dan pengurus Lembaga Pendidikan Al Ghazali. 
Pengawas SMP Islam Terpadu Al Ghazali: Sucipto, S.Pd.,M.M
Ketua Komite SMP Islam Terpadu Al Ghazali: H. Daryana, SE
Selain acara prosesi wisuda dan pelepasan, acara ini dilaksanakan utk memberi ruang kepada peserta didik utk berkarya. Band SMP IT Al Ghazali tampil, kelompok kelas bahasa yg membaca puisi dan pidato, penampilan pencak silat dr peserta didik yg meraih juara 3 di ajang lomba O2SN tingkat Kota thn 2018, vokal solo dan kelompok tari SMP IT Al Ghazali tampil utk menghibur acara. 
Prosesi wisuda berjalan khitmad, saat satu persatu nama alumni dipanggil utk pengalungan gordon dan memberikan persembahan utk guru dg menyanyikan lagu hymne guru dan terima kasihku dan menyanyikam lagu cinta utk mama disertai pembacaan puisi yg dipersembahkan utk org tua. Lantunan lagu yg merdu membuat hadirin terharu dan meneteskan air mata. 

Sambutan Kepala Sekolah: Umar Iskandar, S.Si
Mengucapkan terima kasih kepada org tua dan semua pihak sehingga acara dapat terlaksana dg. Harapan dri acara ini, semoga tali silaturahmi selalu terjaga antara pihak sekolah dan org tua. 

Pesan ketua Lembaga yg disampaikan melalui sambutan:
Selamat atas kelulusannya, semoga anak2 bisa sukses di sekolah barunya dan bisa mempertahankan kebiasaan baik, tutur kata yg lembut, dan kebiasaan menjaga kebersihan yg telah diterapkan selama  bersekolah di Al Ghazali.

Sambutan Kepala Dinas Pendidikan, Drs. H. Sahdin Hasan yg mewakili walikota Palangka Raya:
Ucapan terima kasih utk lembaga pendidikan Al Ghazali telah menerapkan pendidikan yg mengutamakan pentingnya budi pekerti, inovasi dan kreativitas. 
Pesan pak sahdin utk anak didik SMP IT Al Ghazali, "kalau ingin mendapatkan yg terbaik, maka harus berusaha semaksimal mungkin dg bekerja keras. Ingin menjadi juara namun tidak belajar, itu akan mustahil. Sehingga diperlukannya kesungguhan dalam belajar. Jika ingin menjadi juara harus memiliki figthing spirit yg tinggi.

Kesan pesan ortu kelas 9, yg diwakili oleh Ibu Puti Sulistyo Angelika:
Selain dg jumlah siswa dlm kelas tdk lebih dari 25 org, alasan kami menyekolahkan anak kami di SMP Islam Terpadu Al Ghazali karena menerapkan pendidikan yg mengutamakan akhlak dan memberikan pendidikan agama yg ekstra, anak bisa mengaji dan membiasakan diri utk sholat sunah yakni sholat Dhuha, Sholat Dzuhur dan Sholat Ashar, sejak dini yg dilakukan di sekolah.